________________Hal. 52 🌸
٦. أَنَا فِي الْمَدْرَسَةِ الثَّانَوِيَّةِ.
6. Saya di sekolah tingkat kedua (setara SMP).
٧. ذَهَبَ الرَّجُلُ الْفَقِيْرُ إِلَى الْوَزِيْرِ.
7. Laki² yang fakir tersebut pergi ke pak mentri.
٨. جَلَسَ الطَّالِبُ الْجَدِيْدُ خَلْفَ حَامِدٍ.
8. Siswa yang baru tersebut duduk di belakang Hamid.
٩.السِّكِّيْنُ الْكَبِيْرُ حَادٌّ جِدًا.
9. Pisau yang besar tersebut tajam sekali.
١٠. مَنْ هٰذَا الْوَلَدُ الصَّغِيْرُ؟ هُوَ ٱبْنُ الْمُدَرِّسِ الْجَدِيْدِ.
10. Siapa anak laki² yang kecil ini? Dia anak pak kepala sekolah yang baru.
〰〰〰〰〰〰〰🍃
2⃣ اِمْلَأْ فِي الفَرَاغِ فِيمَا يَلِي بِالنَعْتِ الَّذِي بَيْنَ قَوْسَيْنِ بَعْدَ تَحْلِيَتِهِ بِ اَلْ عِنْدَ اللُزُوْمِ!
Isilah tempat yang kosong berikut ini dengan kata sifat yang ada pada tanda kurung!
١. أَيْنَ الْمُدَرِّسُ (الْجَدِيْدُ)؟
1. Di mana pak kepala sekolah yang baru?
٢. التَّاجِرُ (الْكَبِيْرُ) فِي السُّوْقِ.
2. Pedagang besar tersebut di dalam pasar.
٣. أَنَا طَالِبٌ (قَدِيْمٌ).
3. Saya siswa yang baru.
٤. جَلَسَ الطَّالِبُ (الْجَدِيْدُ) خَلْفَ مُحَمَّدٍ.
4. Siswa baru tersebut duduk di belakang Muhammad.
٥. مَنِ الْوَلَدُ (الطَّوِيْلُ) الَّذِي خَرَجَ الْآنَ مِنَ الْفَصْلِ؟
5. Siapa anak laki² tinggi yang baru saja keluar dari kelas?
٦. عَمَّارٌ وَلَدٌ (قَصِيْرٌ).
6. Ammar anak laki² yang kecil.
٧. فَيْصَلٌ طَبِيْبٌ (شَهِيْرٌ).
7. Faishol dokter yang terkenal.
٨. لِمَنْ هٰذَا السَّرِيْرُ (الْمَكْسُوْر)ُ؟
8. Milik siapa kursi yang patah ini?
٩. هٰذَا قَلَمٌ (مَكْسُوُرٌ).
9. Pena ini patah.
١٠. أَيْنَ السِّكِّيْنُ (الْحَادُّ)؟
10. Di mana pisau yang tajam?
🛫🛫🛫🛫🛫🛫🛫🛫🛫🛫
و الله أعلم بالصواب
✍ Umm Aisyah
Telah dikoreksi Al Ustadzah Umm Ishaq Al Bantuliyah
حفظهما الله_______________🌹🌹
📚دروس اللغة العربية 📚
📲 bit.ly/durusullughoh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar